My New Xenia

Akhirnya… Xenia saya datang juga setelah menunggu hampir 2 bulan lamanya. Memang mobil ini bukan milik saya tapi milik perusahaan yang dipinjamkan ke saya.

Beberapa teman dan keluarga malah menanyakan “kok Xenia sih? 1000cc pula” atau “kenapa nggak minta Veloz” (karena ada juga salah satu karyawan yang dapat mobil Veloz baru). Soal pertanyaan pertanyaan itu saya punya jawaban sendiri. Pertama, karena saya meminta mobil tersebut, bukan perusahaan yang memilihnya. Lagipula selama ini saya menggunakan mobil lama yang sudah sejak 2005 saya pakai, itupun bekas, wajar lah kalau saya  minta unit baru. Kedua, karena BBM harganya makin naik dan ada peluang pembatasan BBM di kemudian hari, jadi saya memilih opsi 1000cc 3 silinder. Ketiga, perawatan pasti lebih ekonomis, 3 silinder 3 busi, jumlah oli nya pun lebih sedikit dari yang 4 silinder. Keempat, saya nggak mau ikut-ikutan para wakil kita yang minta fasilitas mewah dari uang rakyat padahal prestasi mereka pun kita tidak tahu. Sebenarnya saya memilih opsi paling murah dari keluarga Xenia, namun perusahaan “upgrade” mobil yang dibeli. Jazakallah…

Intinya saya cukup puas dan senang dengan “pemberian” baru ini. Ada yang bilang, dengan posisi saya di Perusahaan dan memimpin Unit Bisnis dengan omzet 14-15 milyar per tahun, harusnya saya bisa mendapat fasilitas yang lebih baik dan lebih tinggi. Jawaban saya simpel saja, saya tidak butuh fasilitas yang mewah atau mahal, sekedar bisa membantu mobilitas saya itu sudah cukup, toh bukan saya yang beli. Banyak yang bekerja lama di perusahaan ini yang tidak mendapat fasilitas seperti saya, dan juga saya tidak bekerja sendirian.

 

Tinggalkan Balasan

