My Answer for All Question………………

Konspirasi ?

–          Nggak ada konspirasi,setelah saya keluar, dia keluar, everybody happy, kita ambil jalan sendiri-sendiri. Kalau ada yang menyangka konspirasi itu perlu diperiksa otak dan kejiwaannya, dia kebanyakan nonton Film Hollywood.

Kok masih datang lagi, kan sudah sukses?

–          Layaknya orang timur, dan saya menganggap beliau adalah orangtua saya, wajar kalau saya datang dan pamit sekalian nanya kondisi kesehatannya. Emang kalo udah sukses nggak boleh datang? Silaturahmi itu memperpanjang umur. Yang nanya itu orang muslim bukan sih?

Inside Trading

–          Ada beberapa customer yang nggak bisa bayar tunai, saya mencari account yang bisa bayar tempo, lalu tanyakan boleh apa nggak account nya dipakai, mereka setuju, si buyer diuntungkan, yang dipinjam namanya dapat komisi, selesai, everybody happy. Some people in the company not feels lucky get nothing

Kok resign

–          Wajar kan kalo seorang pemimpin mundur kalau gagal?, divisinya kebobolan dan saya sudah bilang kalau saya akan pantau customer saya, tapi gagal… mundur adalah konsekuensi terbaik.

Pemutihan hutang

–          Nggak perlu, saya nggak mau anak cucu saya tau kalau rumah itu merupakan pemberian seseorang, jangan khawatir, uang saya masih cukup kalau Cuma bayar sisa hutang.

Kenapa Xenia?

–          1000cc, irit BBM dan paling murah, pertimbangan pertama, kalau saya pejabat negara saya pasti minta minimal CAMRY.

Diperlakukan seperti “penjahat” setelah keluar

–          Ya karena mereka mungkin merasa seperti “jagoan” atau minimal Polisi, tapi mereka bukan malaikat. Itu hal biasa dalam sebuah perusahaan. Hanya menujukkan kalau mereka berpikiran amat “Kerdil”. Suatu saat mereka bisa juga diperlakukan seperti itu.

Masih berhubungan dengan beberapa rekan di perusahaan lama

–          Masih dong, mereka teman saya dan tidak pernah menjadi musuh saya.

Nggak boleh beli barang lagi dari perusahaan lama?

–          “toko sebelah” ada kan, lagi pula beli di cina banyak kok. Kesalahan mereka adalah saat itu saya yang negosiasi dan membeli barang dari vendor, sehingga tahu kemana saya harus beli, forwarder nya siapa tinggal mencari yang punya uang saja.

Bisnis sendiri?

–          Nggak, bisnis pake uang orang lain. Gampang kan?

Bagaimana setelah keluar

–          Sangat senang, awalnya hanya ada 2 jalan, jalan perusahaan dan jalan sendiri, sekarang ada banyak jalan.tinggal memilih saja.

Kabarnya punya usaha tapi nggak jelas

–          Memang, namanya usaha, asal ada income dan ada profit pasti saya ambil. Menunggu yang jelas itu sampai kapan? Tunggu umur 40? Tunggu modal cukup? Kelamaan.

Omong Doang?

–          Kadang harus begitu supaya orang tahu apa yang kita mau. Dan supaya langkah kita tidak mudah ditebak orang lain.

Beberapa kali ngomong mau resign tapi nggak pernah resign

–          Kadang kalau hanya resign saja, tanpa ada pijakan sama saja bunuh diri, sama saja saya Om Do tapi nggak ada yang menyangka kalau saya resign dengan tiba-tiba. Dan banyak yang menyangka saya bercanda…. its life man, orang nggak harus selalu tahu apa yang mau kita lakukan.

Jadi kompetitor atau bagaimana?

–          Ah nggak, Cuma mengisi celah yang tidak mereka isi. Kan nggak bisa semua mereka isi.

Kunci keberhasilan Civacon?

–          Sedekah… berbagi. Rejeki bukan hanya kita dapat uang, tapi pekerjaan kita beres dan apa yang kita jual laku, biarpun untung untuk perusahaan. Itu sudah cukup.

Tentang para bos

–          Mereka orangtua saya, bahkan waktu istri saya hamil dan melahirkan, salah satu dari mereka yang saya beritahu, bukan keluarga dekat saya.

Diminta untuk kembali, mau?

–          Tergantung, singkirkan dulu beberapa orang yang saya nggak suka. Tepatnya dua orang…kembalikan mobil saya yang pernah saya pakai, meja saya dan jabatan lama saya.

Apa yang dikerjakan sekarang?

–          Bantu teman, build up marketing team, saya mendelegasikan wewenang lebih banyak ke bawahan, supaya suatu saat mereka bosan, mereka bisa bangun usaha sendiri.

Nasihat yang paling diingat

–           “Kalau mau usaha sendiri, bikin titik dulu terus kamu putuskan mau jadi koma, atau tanda tanya, tanda seru, huruf lalu kalimat” (EA)

 

 

 

2 thoughts on “My Answer for All Question………………

  1. Mas Bro….
    Aku dukung…. sepertinya kita punya riwayat yang sama, aku jadi teringat kejadian 5 tahun silam, kita menjadi saat karena waktu itu. Syukuri nikmat ini karena ini bagian dari hidup kita. keep smile bro…

    1. Makasih pak Iwan
      Rejeki dimana saja kok. People come people go. Perusahaan itu memperlakukan saya seperti demikian itu biasa… Minimal suatu saat kalau saya punya anak buah atau company sendiri saya tidak boleh memperlakukan orang lain sembarangan…. salam sukses

Tinggalkan Balasan

