Buat Presiden RI terpilih…..

Konflik Gaza?

Pak presiden harus berkeliling ke negara Arab, bukan hanya per telepon, umumnya negara Arab kan senang dikunjungi. Lagipula sudah ada kan pesawat kepresidenan. Tunjukkan kalau Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina, Gaza khususnya

Perbankan

Minta dong perusahaan asing membuka rekening di Perbankan lokal, seperti BRI,BNI,BTN,MANDIRI dll. Hitung hitung supaya kita bisa benar-benar membangun negeri. Kalau semua perusahaan asing pakai bank asing, kita dapat apa? Soal fasilitas masa’ sih kita nggak bisa upgrade fasilitas perbankan kita, CEO dan Dirut Bank kita sudah dibayar gede kok malah nggak bisa apa2…malu ah.

Ekonomi Kerakyatan

Majukan UMKM pak, jangan cuma janji, ingat lho, janji itu hutang. Beri akses cukup ke UMKM, jangan pengusaha besar aja yang dapat fasilitas mudah. Anda lihat pedagang kaki lima itu potensinya besar, jangan diusir usir melulu pak, kasihan. Beri mereka ruang dan tempat. Tanah negara jangan dijual ke pengembang gede, kita-kita yang kecil juga ingin jadi besar pak.
Satu lagi, para pengusaha mini ini paling takut kalo nggak bisa bayar utang, kita juga nggak bisa lari, lha wong nggak punya asset di singapura atau cina kok. Beda sama yang guede-guede itu yang bisa bayar pengacara mahal.

Kurikulum Sekolah

Di fixed kan pak 12 tahun misalnya, jangan ganti menteri ganti kurikulum,kasihan anak-anak juga gurunya. Pak menteri sih enak 5 tahun bisa ganti tapi para guru bisa 20 tahun jadi guru.

Subsidi BBM

Daripada debat habis-habisan, cabut saja sekalian.rame? Biasa kan itu. Lagipula bbm murah juga bikin rakyat kita jadi keenakan, foya-foya, buat kebut-kebutan, di selundupkan. O iya kenapa sih Pertamina nggak bisa angkut bbm sendiri, beli tangker sendiri, kenapa mesti pake broker? Pemilik warung kelontong juga tahu, kalo apa-apa lewat broker jadinya mahal… biaya itu yang harus dihapus pak sebenarnya.

Kontrak Perusahaan Asing

Mutlak di renegosiasi pak. Kalau menunggu 10-15 tahun lagi, generasi masa depan kita bisa nggak kebagian. Sekarang saja banyak lulusan sarjana mimpi kerja di perusahaan minyak asing, gaji gede katanya. Tapi ibarat dia tinggal dirumah,satu persatu barang miliknya di berikan ke orang lain, dan dia malah dibayar untuk mengeluarkan dan mengantarkannya ke orang lain. Anda takut? Takut apa pak? Takut ditembak? Kan ada paspampres kita yang ahli, takut kita di embargo? Siapa di dunia ini yang berani embargo Indonesia? Terkesan sombong? Harus dong pak, kita dilahirkan untuk menjadi Sombong dengan Sumber Daya Alam kita, kita bisa hidup kok tanpa asing. Saya dulu kerja di perusahaan yang menjadi distributor produk Amerika, saya bikin bule-bule itu mohon-mohon supaya kita bisa jual mereka punya barang, saya bikin mereka nunduk-nunduk didepan saya.

Korupsi

Koruptor dihukum ringan, mana adilnya pak? Sudah begitu dipenjara, dikasih makan pakai uang pembayar pajak…kasihan banget pembayar pajak yang kerja mati-matian. beliin aja peluru satu biji terus tembak mati.beres! Besok-besok orang mikir untuk korupsi.
Korupsi memang nggak bisa hilang 100% tapi melihat para koruptor ketawa ketiwi di TV, lalu divonis ringan, dimiskinkan tapi nggak jelas mana yang diambil negara dan buat apa, enak banget ya mereka. Sudah gitu masyarakat kita nih mudah lupa. Selepas dari LP mereka jadi Caleg dll dll dan ada yang mendukung…. makin runyam negara ini.

Yang lainnya nanti saya pikirin dulu….selamat buat Presiden RI terpilih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s