Larangan Pelat nomer B masuk Kota Bandung dan Bogor

Bingung dengan sikap pemimpin daerah kita, kok bisa bisanya bikin aturan melarang kendaraan pelat B masuk ke daerahnya.
Hmmm coba dipikir, orang bawa duit ke kota Bandung misalnya, mau belanja, nginap di hotel, rekreasi, wisata kuliner dan sebagainya malah dilarang larang… bingung kan. Secara pribadi sih saya nggak habis pikir dengan pola pikir bapak-bapak itu, anda mau populer? Atau sudah kehabisan ide untuk mengatasi macet?
Daripada melarang larang orang masuk ke suatu wilayah atau kota, mendingan dibuat sistem saja untuk parkir dulu.
Anda nggak bisa melarang orang jalan-jalan, belanja, makan, menginap di hotel atau penginapan. Atau anda juga nggak bisa melarang orang cari hiburan, silakan saja datang, habiskan uang sebanyak banyaknya. Lagian siapa yang mau standby melototi pelat nomer mobil yang masuk kota? Pak Polisi? Berani taruhan nggak akan sanggup mereka.
Coba kumpulkan pengelola parkir, buat aturan tarif parkir untuk pengunjung dengan pelat B kena 15ribu satu jam pertama, dan 5000 tiap jam berikutnya. Atau Parkir on street yang tarifnya flat 25,000 untuk kendaraan pelat B.
Kalau tetap banyak pelat B yang masuk ya bagus dong buat pemasukan daerah. Asal konsisten dan penegakan hukumnya jelas dan tidak bocor duitnya.
Soal macet ya saya pikir bonus, jika anda nekat masuk kota saya bawa mobil lalu kena macet ya resiko tanggung sendiri.Kok Parkir jadi mahal, ya resiko juga, tinggal saja mobilnya di kantong parkir lalu berkeliling pakai angkot..hitung-hitung nambah pemasukan supir angkot. Banyak cara kok termasuk bawa-bawa pelat nomer palsu…nah ini udah ranah kepolisian untuk menindak.

Ini hanya ide saja…ide gila yang mungkin bisa dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s