Saatnya Ekonomi Berbagi

Kasus Transportasi Konvensional vs Online memang mengusik, tapi jujur saja sebagai masyarakat pengguna jasa transportasi, tarif transportasi online dan cara order nya sangat menggoda. tarif murah, mudah dan cepat menjadi pilihan dibandingkan model transportasi konvensional seperti Taxi.

Jika saya ingin berangkat ke Bandara, atau ada sesuatu yang urgent, mungkin pilihan menggunakan taxi konvensional merupakan pilihan yang logis.

Namun, Transportasi online tidak bisa dibendung.Publik berhak memilih mana yang menurut mereka lebih nyaman, murah dan aman.

Tinggal pemerintah yang mengatur bagaimana baiknya. Sistem lama yang selama ini ada, memang menguntungkan para kapitalis, yang menginginkan semuanya, menginginkan segalanya dan menguasai semuanya alias serakah. sementara tengok saja para pekerjanya (dalam hal ini para pengemudi) apakah mereka sudah sejahtera?, mereka menyumbang puluhan juta rupiah per tahun kepada para pemilik modal tapi apa yang mereka dapat? apakah mereka bisa hidup layak? menyekolahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi?

Saatnya ekonomi berbagi, ekonomi berdasar komunitas. Ekonomi berbagi bisa mengurangi keserakahan manusia yang ingin memiliki segalanya sendiri. Bayangkan jika perusahaan Burung Biru yang punya profit 735 Milyar hanya dikuasai oleh keluarga pemilik perusahaan tersebut. Bagaimana jika 735 Milyar itu dibagikan kepada para MITRA transportasi Online secara merata sesuai kerja dan usahanya. Laba lebih merata, biarkan para MITRA ini membentuk wadah yang bernama KOPERASI.

Siapa tahu juga ada lembaga keuangan/leasing yang mau membantu para driver agar bisa mendapat kendaraan dengan DP yang ringan. It’s a good bussiness.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s