Susahnya komplain ke Operator Seluler “itu”

Eng ing eng…alkisah ada sebuah cerita

Komplain sama operator seluler…malah disuruh nanya “apakah pengguna sekitar anda mengalami hal yang sama, minta koordinat segala” 

Ini operator sama kayak operator seluler lain pada umumnya…selalu ngerepotin pelanggan (YLKI kayanya macan ompong nih…bubarin aja..ngabisin anggaran doang)… bayangin mulai dari pilih paket Internet,macem macem jenisnya, ada yang midnite lah (kayak bioskop) atau gratis socmed lah (yang bikin berita Hoax tambah banyak) gratis nonton video lah…begitu trouble, komplainnya susah…telepon ke CS suruh nunggu ber menit menit sampe lupa mau komplain apa… (kayanya sengaja biar lupa komplain ama marah)

Aduh bro…gue kan pake nomer selalu berpindah pindah gak di satu lokasi…lagian udah saya jelasin lokasi saya di mana…harusnya operator dong yang ngecek kualitas jaringan di suatu tempat..eh malah kita sebagai konsumen disuruh matiin HP lah…restart…setting manual…

Kesannya kita sebagai konsumen kok males ya apa susahnya ngerjain itu semua? 

Jawaban :  “kalo gue minta gratis boleh lo bilang gue males, lah ini bayar kok”

Balik lagi…operator kan dibayar sama kita…duluan pula duitnya… mereka punya SDM, fasilitas, kenape mesti konsumen lagi yang repot nyediain data detail..kalo nggak detail nggak bisa di proses katanya…lah jawaban goblok! Mereka punya menara BTS…trus katanya punya satelit…fiber optic..ngapain pasang mahal mahal kalo ngurusin sinyal aja nggak bisa..tutup aja mendingan. MALES amat sih…

Makanya jangan pada perang tarif…berlagak jualan yang paling murah..udah nggak jaman bro..konsumen udah pinter…ente kasih harga murah tapi sinyal ancur buat apaan? Ada operator yang harga paketnya mahal…gue suka banget..bukan sok kaya tapi yang namanya download kerjaan..kirim foto gede-gede buat jualan, lancar banget.

Solusinya apa? Saya sih gampang aja…Tahun depan saya ganti operator seluler…kasih tau ke kerabat..konsumen kalo nomer akan diganti tahun depan..beress…lebih repot tapi nggak makan ati sama sinyal…

Tinggalkan komentar