Alat Elektronik di Motor,perlukah?

Komentar om Casey Stoner soal kenapa Valentino Rossi sulit juara dunia lagi karena motor MotoGP udah kebanyakan perangkat elektronik emang ada benernya. Saya yang seumuran sama Rossi juga merasa kalo Motor sekarang udah ngga asik.

Saya menghindari motor yang pakai ABS atau slipper Clutch..selain ngga sanggup beli (emang sih😭,motor canggih mahal harganya) saya merasa bawa motor serba Manual lebih mantap, KTM dan Aerox saya ngga pake ABS bikin handling jadi bener bener mengandalkan keahlian rider.

Insting sebagai biker jadi bener bener muncul, kesigapan jadi tetap ada. Saya juga suka motor non slipper clutch, membuat saya bisa slide saat belok sambil menurunkan posisi Gear.

Namun alat seperti ABS atau slipper clutch di motor, hill assist di mobil memang memudahkan kita sebagai pengendara..namun buat pengendara jadul seperti saya,rasanya ngga perlu juga alat alat itu,cuma bikin harga tambah mahal 😁

Well, pilihan di tangan anda… safety first. Tapi kalau pakai motor/mobil serba manual itu membuat kendali full ditangan kita sebagai pengendara, bukan diatur elektronik.

C

Contoh juga,saya senang mengendarai GoKart yang manual karena bikin saya bebas bisa slide, drifting dan tidak ada yang ngatur ngatur cara saya bawa mobil.

Iklan

Untuk Pak Presiden RI

Saya yakin beliau tidak akan baca tulisan saya ini :

Bapak harus tahu,bahwa saya menulis ini bukan sebagai tantangan atau keinginan berbuat macam-macam. Tahta dan jabatan Bapak bukan hak saya, dan saya tidak pernah menginginkannya.

Tapi…sebagai panglima tertinggi bangsa ini, sedikitlah punya sikap, berwibawalah sedikit….buat apa dipuji puji negara lain yang jelas bukan rakyat Bapak. Maaf, tapi anak buah Bapak berantakan dan ngawur baik bicara maupun bikin keputusan.

Peka dengan suara rakyat …kerakyatan bukan dengan memakai baju murah, datang blusukan bagi bagi sembako…bukan juga ugal ugalan pakai duit rakyat buat menggaji pejabat yang jabatannya sebenarnya gak perlu… sembarangan kasih THR pakai duit rakyat..bapak tau ngga selama Ramadhan berapa jam kerja PNS kebanyakan? Kok malah dikasih THR + gaji ke 13..duitnya dari mana?

Saya percaya, minimal kalau rezim Bapak ngga banyak ngutang (bu menteri bilang kita bisa bayar utangnya kok, lah dia kan jadi menteri paling 5-10 tahun..lah kita rakyat seumur hidup) ya memang, bu menteri ini banyak penghargaannya..beda sama rakyat kebanyakan.

Rakyat butuh istana (rumah mereka adalah istana mereka)… pajak yang rendah..kepastian usaha…keamanan…mudah mencari pekerjaan dan penghidupan…rasa percaya kepada pemerintah….saya percaya kalau semua terpenuhi..mereka dengan sukarela memberi apa yang diminta bangsa ini.

Bapak mau jadi presiden lagi 2019? Saya pribadi ngga peduli….asal rezim ini berakhir…jangan sampai Bapak jadi presiden lagi tapi rezim 2014-2019 ikut diperpanjang juga.

Bersikap lah..Bapak Presiden….satukan komando dengan bawahan Bapak… pasti rakyat mendukung tanpa harus pakai tagar macam-macam dan berbagai debat kusir.

Salam….. apapun itu

Rumah Tahfidz

Ada sebuah rumah dan tanahnya tentu saja di wilayah perumahan saya tinggal…hmmm its complicated.

Kalau ada uang saya ingin beli tanah dan rumah itu (kondisinya rusak) lalu saya perbaiki…lalu saya jadikan rumah Tahfidz Quran untuk anak anak sekitaran.

Dimana sih posisinya? Sengaja saya tidak viralkan, supaya si pemilik rumah tidak tiba tiba menaikkan harganya..biasa lah itu. Saya menulis ini sebagai niat saya saja..jikalau ada rejeki….

Kenapa ngga kredit saja? Jangan lah…kalau kredit saya harus ada pemasukan untuk membayar cicilannya… kalau bisa beli cash saya tidak perlu repot mencari cicilan tiap bulannya.

Konsepnya sederhana….saya akan jadikan tempat Tahfidz…biaya sukarela asal menutup operasional dan ya honor pengajar yang pastinya nggak sampai puluhan juta per orang bayarannya.

Profitnya dari mana? Hidup bukan cuma soal profit semata…banyak yang lebih bernilai dari sekedar profit.

Siapa tau ada dermawan yang baca tulisan ini..cukup GILA untuk membantu saya..cukup Gila juga menerima syarat saya yaitu NON Profit… dana yang diberikan sudah pasti tidak akan berkembang alias NiHIL…

Jika dana tersebut tidak cukup membeli dan renovasi ya terpaksa saya kembalikan semua 100%.

Saya ingin banyak anak anak bisa hafal Quran..jangan seperti saya yang baca Quran saja terbata bata…. hafal surat pendek saja sudah syukur Alhamdulillah. Saya ingin banyak penghapal Quran tanpa harus terbebani biaya…

Ya..ini impian siang bolong…ngga perlu jadi Viral, namanya juga mimpi..tapi…fisik bangunan nyata ada..cuma fisik dana yang tidak ada…

Mudah mudahan terwujud..aamiin.