Pertalite makin boros? Benarkah?

Oke..mobil yang saya Pakai Daihatsu Xenia 1300cc tahun 2022…. jadi metode sederhana nya begini om

Saya ngisi bensin Vivo89 sebanyak 10 liter lalu Trip A saya NOL kan. Saya pakai Normal aktivitas saya… kemudian saat Meteran Bensin mulai berkedip, saya catat trip meter nya…. muncul Angka 124.4km alias 1 liter untuk 12,4 km.

Lalu segera saya pergi ke pom bensin Pertamina mengisi Pertalite sebanyak 10 liter juga, kemudian saya pakai normal, dengan aktivitas yang kurang lebih sama, jarak yang itu-itu saja. Setelah meteran bensin berkedip, saya catat Trip Meter nya…muncul angka…..89,7km. Artinya 1 liter untuk kira-kira 8,9km

Biaya yang dihabiskan rata-rata untuk 1 kali periode pengetesan pribadi saya adalah

Vivo89 (saat masih 10,900/liter) Rp.876.20 per kilometer.. Pertalite (Rp.10,000/liter) adalah Rp.1,114.82 per kilometer.

Jika saya isi Vivo89 hari ini 11,600 per liter maka biaya yang dikeluarkan per km menjadi Rp.932.47 per kilometer.

Catatan : pengujian ini menggunakan metode pribadi, belum tentu sama dengan pengujian yang dilakukan orang lain.

SPBU PERTAMINA Jl.Raya Mustikajaya samping RS Permata Bekasi

SPBU VIVO Cimuning,Bekasi

Tinggalkan komentar